30 May 2010

Klinik Alergi Pertama Di Indonesia

Bandung, INA-INA.
Klinik Anak dan Apotik Permataku berkonsentrasi dalam penanganan alergi pada bocah. Elemen-elemen khusus di dalam ruangan serta peralatan medik pun dipersiapkan untuk membuat nyaman sang anak ketika sedang diperiksa kondisi kesehatannya. Klinik itu juga memberikan fasilitas lain sehingga Ibu dan Bapaknya juga betah mengantar perawatan anaknya.
Direktur Klinik dan Apotik Permataku Dr.dr.Budi Setiabudiawan, Sp.A (K), M.Kes menyatakan, klinik khusus alergi Ini adalah Klinik Alergi Pertama di Indonesia. “Kami mempersiapkan sejumlah dokter spesialis anak yang berkonsentrasi dalam penanganan alergi. Penyakit ini selain dipengaruhi faktor genetik juga dipengaruhi kondisi lingkungan, kasus penderita alergi dapat meningkat karena kondisi hipotesa higiene, artinya kondisi kebersihan yang sangat berlebihan,” ujar dr. Budi di sela-sela kegiatan peresmian Klinik dan Apotik Permataku, Jalan Anggrek Boulevard 6-7, Komplek Surapati Core Bandung, Minggu (23/5) lalu.
Dr. dr. Budi memaparkan, penyakit alergi dapat mengganggu kualitas hidup seorang bocah. Karena Alergi saat ini banyak terjadi di negara-negara maju, seperti di Singapura, AS, dan sebagian besar bocah yang tinggal di negara-negara Eropa Barat.
Kenyamanan merupakan sebuah hal yang tak terbantahkan, karena itulah pihaknya mempersiapkan kondisi klinik yang dipimpinnya itu sehingga benar-benar bisa menangani dan mendiagnosis anak dan bayi diantaranya dengan memberi suguhan permainan. contohnya, ucap dr. Budi, dalam penanganan penyakit asma sebagai sebuah penyakit yang timbul karena alergi pada bocah, kami menyediakan alat terapi khusus berupa mainan anak berbentuk boneka beruang atau kereta api. Klinik ini juga mempersiapkan susunan diagnosis serta ruang tunggu yang dipenuhi warna-warni ceria. Arena permainan di dalam serta luar ruangan pun disediakan dengan berbagai hiasannya sehingga membuat betah setiap pengunjung.
Klinik Anak dan Apotik Permataku diresmikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat dr. Alma Luchyati, MSi, MH, Kes, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Netty Prasetyani Heryawan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Hj. Nani Dada Rosada, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung dr. Gunadi Sukmabhinekas.
Dalam sambutan pembukaan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat dr. Alma Luchyati, MSi, MH, Kes, “bersama-sama kita ciptakan Jawa Barat yang mendiri, sehat, dinamis dan sejahtera”. Dia berharap masyarakat dapat lebig mudah mengakses kesehatan tanpa harus melihat golongan ekonominya.
Sementara menurut Humas Klinik dan Apotik Permataku Julia Alwi, Klinik ini adalah klinik yang memberikan kenyamanan pada anak untuk berobat dan memanjakannya. “karena klinik kami menyediakan berbagai macam fasilitas yang akan membuat anak merasa di rumah sendiri bukan berada di klinik seperti pada umumnya. Hal ini dapat membantu dan memudahkan para orangtua mengajak anaknya untuk berobat,” tuturnya.
Julia Alwi menjelaskan, untuk Klinik Anak yang terbaik di Kota Bandung dengan One Stop Service, kami menyediakan fasilitas dan kenyamanan bagi pasien serta orangtua, yaitu menyediakan pelayanan kesehatan anak secara umum juga pelayanan khusus bagi anak-anak yang alergi dengan kualitas sesuai standar prosedur pelayanan; Pemeriksaan kesehatan anak dilakukan oleh para dokter spesialis anak yang sangat berpengalaman di bidangnya; Pelayanan yang tersedia antara lain pemeriksaan kesehatan anak, vaksinasi, tes alergi (skin prick test), immunotherapy, nebulisasi (penguapan), tes mantoux (PPD test), dan lain-lain.
Disamping itu, tambah Julia, fasilitas yang tersedia antara lain laboratorium, apotik, ruang menyusui, mushola, kafetaria, taman bermain anak baik indoor maupun outdoor yang dilengkapi dengan berbagai macam mainan dan buku bacaam anak, serta fasilitas-fasilitas lainnya; Untuk menunjang kualitas pelayanan, kami menggunakan sistem komputerisasi mulai dari pendaftaran, pencatatan data pasien, riwayat penyakit dan diagnosis, sampai pembayaran; Pembayaran bisa dilakukan secara tunai atau dengan kartu kredit/debet, dan Kami menyediakan fasilitas hot spot secara gratis bagi orang tu yang menunggu anaknya. Yefri

No comments:

Post a Comment