26 May 2010

Ustadz H. Hidayat: “Ibu Dharma Wanita Subang Bisaeun Sulap”

Subang, Ina-Ina.“Ibu Dharma itu olah masyarakat dianggap segala bias. Sampai-sampai diangapnya Ibu Dharma Wanita sulap oge bisaeun,” kata Ustadz H. Hidayat yang juga Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BKD Subang, pada kuliah tujuh menit (kultum) dalam Pertemuan Rutin Dharma Wanita Kabupaten Subang di Aula PKK Subang pada 10 Mei 2010. Oleh karena itu penting ibu-ibu anggota Dharma Wanita untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Untuk meningkatkan pengetahuan salah satunya dengan cara membaca bacaan yang bermanfaat. Karena ibu-ibu Dharma Wanita adalah pendamping suami yang umumnya pejabat pemerintah sehingga dimata masyarakat mereka selebriti. Tidak jarang masyarakat akan bertanya berbagai hal yang menyangkut masalah kehidupan.
Dikatakan Ustadz Dayat, - panggilan akrab beliau – itu adalah salah satu 3 langkah penting yang perlu dilakukan. Terpenting dari itu ialah mempertebal keimanan kepada Allah SWT. Para istri jangan sampai lupa meningkatkan keimanan keluarga dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah. Memperbanyak sholat sunah, terutama sholat malam (qiyamul lail), memperbanyak shodaqoh serta tidak lupa mendo’akan suami supaya diberikan bimbingan oleh Allah SWT. Karena sumber kekuatan hanyalah milik-Nya.
Tidak kalah penting ialah menjaga kesehatan supaya tetap bugar. Selain supaya lancar kegiatan di rumah juga memberikan semangat pada suaminya. “Suami itu jika menatap istrinya yang segar-bugar akan semangat, Ibu-ibu. Berbeda jika istri kelihatan kuyu dan kucel, itu akan mengurangi semangat suami,” imbuh Dayat. Kesehatan yang kurang terjaga juga akan mempengaruhi psikologis. Akibatnya konsentrasi menurun, pekerjaan pun tidak akan sempurna hasilnya.
Pertemuan Rutin Dharma Wanita dilakukan dengan penyelenggara secara bergiliran. Pertemuan kali ini diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Subang yang dipimpin langsung oleh Hj. Utin Rahmat Solihin. Pertemuan Rutin merupakan media untuk menjalin tali silaturahim antar sesama anggota sekaligus merumuskan dan mengevaluasi kegiatan Dharma Wanita di Kabupaten Subang. T. Mustopa

No comments:

Post a Comment