18 June 2010

Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Kita Semua

       Gorontalo, INA-INA.
        Pemanfaatan hasil bumi serta pengelolaan lingkungan menjadi tanggung jawab kita semua,Hal ini ditegaskan Menteri Negara LH dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Gorontalo Tony Uloli saat upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Gorontalo di lapangan bukit perkemahan Bongohulawa Limboto, Jum’at (18/6) 2010.
         Indonesia dikaruniai kekayaan keanekaragaman hayati yang sangat tinggi yakni sekitar 90 tipe ekosistem, 40.000 spesies tumbuhan dan 300.000 spesies hewan. Potensi keanekaragaman hayati ini merupakan potensi yang dapat dimanfaatkan bagi pembangunan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
        Dua dasa warsa terakhir, terjadi pemanfaatan keanekaragaman hayati secara berlebihan sehingga mengancam tatanan dan funsi ekosistem, olehnya itu Tony Uloli mengajak semua pihak untuk berpartisipasi menjaga sumber daya alam Indonesia terutama keanekaragaman hayati agar dapat bermanfaat secara berkelanjutan.
        Sementara itu Ka.BLH Kab. Gorontalo Ridwan Lukum melaporkan rangkaian hasil kegiatan Hari lingkungan hidup yang telah dilakukan di Prov. Gorontalo yaitu pemberian penghargaan status lingkungan hidup daerah (SLHD) kepada Kab. Gorontalo, 19sekolah ditetapkan sebagai calon model adiwiyata, pemberian penghargaan kepada 9 desa puspa serta pemberian penghargaan pelaksana dana alokasi khusus (DAK) Bid Lingk Hidup kepada 3 kabupaten yang terpilih. Tim R

No comments:

Post a Comment