10 June 2010

Mahasiswi UNPAR, Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif
Rebut Mahkota Miss Indonesia 2010


Bandung, INA-INA.
        PEMENANG Miss Indonesia 2010 akhirnya di raih oleh Asyifa Syafining-dyah Putrambami Latif, finalis asal Jawa Barat. Asyifa kelahiran Bandung 20 September 1988 berhak mewakili Indonesia dalam Miss World 2010 pada November mendatang di Vietnam.
        Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif yang lebih akrab dipanggil Syifa adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi UNPAR dengan pres-tasi yang baik. Kegiatan yang di ikuti Syifa di kampus antara lain di Himpunan Akuntansi dan juga menjadi bendahara di Program Adik Asuh, prestasi di luar kampus pada tahun 2009 menjadi semi finalis Wajah Femina.
        Mahasiswi UNPAR angkatan 2007 ini, memiliki prinsip “be your self” dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2010 setelah menying-kirkan finalis lainnya yang ber-jumlah 33 orang dari semua pro-vinsi di Indonesia. Untuk runner up pertama diraih perwakilan dari DI Jogjakarta Clarashinta Arumdani, dan runnuer up kedua oleh Kartika Kusumaningtyas dari Jawa Timur. Acara final Miss Indonesia 2010 dihadiri pula oleh Miss Rold 2009 Kaiane Aldorino, yang berlangsung di Ballroom Central Park, Jakarta Barat, (1/6) lalu.
         Untuk kategory penghargaan yaitu kategori Miss Tubuh Indah diberikan kepada Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif (Jawa Barat), Miss Kulit Cantik dime-nangi Priscilla Febrita (Sulawesi Utara), dan Miss Inovasi diraih Natasya Oktaviane Morgan (Ma-luku), Miss Persahabatan diberikan kepada Indria Zulkarnaen (Nusa Tenggara Timur), Miss Favorit dimenangi Juni Mulia (Kalimantan Barat), dan Miss Slim & Healty dimenangi Clarashinta Arumdani (DI Yogyakarta).
        Miss Indonesia 2010, Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif menyempatkan dirinya untuk bertemu dengan Rektor UNPAR.
Kemarin siang ada yang datang, di pintu kantor saya sambil mengucapkan "selamat siang bu..." jadi saya jawab "siapa ya...?" lalu dijawab lagi "saya Miss Indonesia bu...", tutur Rektor Unpar Dr. Cecilia Lauw, Ir.,M.Sc.
        Saya bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Laurentius Tarpin OSC., S.Ag., L.Th. dan Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Sumber Daya Manusia R. Ismadi Santoso Bekti, SH, MH. berbincang-bincang dengan Asyifa Latief, mengenai seputar Pemilihan Miss Indonesia 2010.
       Asyifa Syafiningdyah berhasil memukau 7 juri Miss Indonesia 2010. Pertanyaan-pertanyaan juri berhasil di jawab Asyifa dengan lancar.
      “Salah satu pertanyaan pamungkas juri kepada finalis Miss Indonesia 2010 adalah "Apakah arti kata 'ketahanan' menurut Anda? Dan dalam situasi apa apakah Anda menggunakan kata tersebut?”
       "Kegigihan berawal dari keteguhan hati dalam hidup," jawab Asyifa dengan tenang.
Selain mendapatkan mahkota Miss Indonesia, Asyifa juga mendapatkan gelar 'Miss Tubuh Indah'.
Semoga semua sivitas akademika dan alumni UNPAR mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta. M. Edwandi


No comments:

Post a Comment