16 March 2011

BPT MEMBANTAH CARUT MARUTNYA

PELAYANAN PERIZINAN DI KABUPATEN BOGOR

Bogor, INA-INA.
        Badan Perizinan Terpadu (BPT) Kabupaten Bogor membantah keras tudingan carut marutnya tentang pelayanan perizinan di Kabupaten Bogor.
         Sementara Kepala BPT Kabupaten Bogor, Hj.Syarifah, membantah keras adanya tudingan tentang carut marutnya pelayanan perizinan di lembaga unit kerjanya. “Barangkali kalau di unit lain mungkin terjadi carut marut, terutama dalam pengurusan di bidang teknis. Karena kami hanya memproses setelah unit lainnya menyatakan sudah lengkap secara administrasi, ”kilah Hj Syarifah saat ditemui wartawan dalam workshop di kawasan Cisarua Bogor.  
         Lebih lanjut dia mengatakan , pihaknya sengaja mengundang dalam acara tersebut yang berkaitan langsung dalam pelayanan perizinan dan pengawasan seperti, PSDA  Tata Bangunan, Tata Ruang, BPN, Disbudpar dan Satpol PP. Diharapkan dalam kegiatan ini antar unit terkait dapat menyamakan persepsi agar tidak saling menyalahkan ketika terjadi kesalahan. Diakuinya pihaknya tidak dapat bekerja sendiri tanpa di dukung dari unit terkait, sehingga kegiatan workshop ini dianggap perlu di adakan agar tidak terjadi tumpang tindih wewenang dan tupoksi masing-masing.
        Masih kata dia, rencananya BPT akan membuka layanan Costomer service untuk melayani service excellent dan melayani konsumen yang komplain. ”Kami pun akan membuka outlet perizinan, “ tambahnya.
        Kata dia, pada tahun ini saja pihaknya sudah menerima berkas sebanyak 17 ribu pengajuan permohonan izin bangunan dan siap diproses, karena secara administrasi berkasnya dinilai sudah lengkap dan tinggal menunggu selesainya untuk di berikan kepada pemohon,” terangnya . Adam Saleh

No comments:

Post a Comment