10 April 2011

Temu Alumni Fakultas Teknik Uninus

”Teknik Dari Masa Ke Masa”
 
Alumni Fakultas Teknik Uninus Bandung berfoto bersama, Minggu. 10/4
 Bandung, INA-INA.
        Ratusan Alumni Fakultas Teknik Universitas Islam Nusantara Bandung angkatan 1982 – 2004 bertemu dan saling melepas rindu kangen-kangenan di Kampus Uninus, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Minggu, (10/4).
        Para alumni Fakultas Teknik ini tampak larut dalam suasana bahagia setelah bertemu dengan teman lama setelah sekian lama berpisah. Acara yang direncanakan dalam waktu singkat oleh panitia Reuni Fakultas Teknik Uninus ini berlangsung hangat dan meriah karena para alumni sangat antusias mengikuti acara ini, terbukti mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB para alumni tetap bertahan, malahan ada yang ingin acara ini berlanjut sampai malam.
         Panitia Penyelenggara Temu Alumni Fakultas Teknik Uninus Ir. Dedi Nurdadi mengatakan bahwa temu kangen ini dimaksudkan untuk mempereratkan hubungan silaturahmi antar sesama alumni Fakultas Teknik.  Banyak saran dan masukan yang konstruktif dari para alumni yang dapat dijadikan pedoman bagi pimpinan Fakultas Teknik Uninus untuk pelaksanaan program pengembangan. Para alumni sepakat untuk mengembalikan kejayaan Fakultas Teknik dulu bahkan lebih dari itu, alumni Fakultas Teknik harus menjadi yang terdepan dan diperhitungkan di mana saja dia berada. 
         Salah satu perhatian yang cukup tinggi yang diberikan oleh alumni Fakultas Teknik kepada kampusnya adalah memberikan sumbangan fikiran bahkan materi. Salahsatu program Alumni Fakultas Teknik ini akan memberikan bantuan beasiswa. Pada acara ini alumni untuk membantu program FTSP dan juga aktivitas Alumni ke depan. Diharapkan para alumni ini, bisa menyisihkan penghasilannya Rp. 10.000,-/bulan. Sehingga dana tersebut akan dipergunakan untuk pengembangan Fakultas Teknik, kegiatan alumni, membantu alumni yang belum berhasil, membantu mahasiswa Fakultas Teknik yang tidak mampu tetapi berprestasi melalui beasiswa, dan lain-lain program yang bermanfaat. Tidak terbayangkan berapa besar jumlah dana yang bisa dikumpulkan. Ini adalah potensi yang perlu selalu dipupuk oleh Fakultas Teknik ke depan,” ungkap Ir. Dedi Nurdadi kepada Indonesia-Indonesia, disela-sela kesibukannnya.
         Temu kangen ini juga dihadiri para dosen senior, sehingga membuat suasana pertemuan menjadi sangat berarti bagi alumni karena walaupun dosen senior ini sudah tertatih untuk melangkah, tetapi semangat mereka untuk bisa hadir bersama anak didiknya diacungkan jempol. Para alumni mengatakan kalau bukan karena mereka, para alumni ini tidak akan bisa seperti sekarang ini, begitu para almuni menghargai jasa para gurunya.

        Temu Alumni ini rutin diadakan setiap 3 (tiga) tahun sekali. Dalam temu alumni ini dibagi 3 (tiga) kategori/level, yakni 1. Sukses. 2. Pekerja. 3. Tidak bekerja. Alumni yang sukses bisa merangkul para alumni yang belum berkerja, sehingga terciptalah rasaa membangun kesatuan dan persatuan alumni Fakultas Teknik sampai kapanpun,” itu yang diharapkan kata Ir. Dedi.
        Acara bertambah meriah dihibur dengan Orgen Tunggal, sehingga para alumni saling unjuk suara, mulai dari suara fals sampai kepada yang profesional. ***Edwandi

No comments:

Post a Comment