09 January 2012

Anggota DPR RI , Hj. Linda Megawati ,SE :

”Kita Harus Berani Usung Kader Partai Demokrat ”
“Ahmad Rizal Siap Jadi Bupati Subang”

Subang, INA-INA.
       Kabupaten Subang mulai memanas dalam rangka merebut SUBANG 1. Bera-pa bakal calon telah muncul, ada yang berani unjuk gigi, ada juga yang masih malu-malu kucing. Adanya Dukungan dari Partai dan kader-kader maupu dari simpatisan membuat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Subang untuk maju dalam Pilkada 2013 nanti semakin yakin. Seperti ,yang dilakukan oleh Ahmad Rizal ,Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Subang, telah menyatakan akan maju bersaing untuk jadi Bupati Kab. Subang dalam Pilkada 2013 nanti.
       Ahmad Rizal yang juga Wakil Ketua DPRD Subang, ternyata mendapat dukungan penuh dari Anggota DPR RI,Hj Linda Megawati SE, yang menyatakan dirinya mendukung Ketua DPC Partai Demokrat Subang mencalonkan diri jadi Bupati Subang pada Pilkada 2013. Duku-ngan tersebut disampaikan dalam Pertemuan DEKLARASI BAKAL CALON BUPATI SUBANG DARI DPC PARTAI DEMOKRAT KAB SUBANG, di ruang wakil Ketua DPRD Kab. Subang, Kamis (29/12) lalu yang dihadiri oleh para Pendu-kung Ahmad Rizal, seperti Hj. Linda Megawati,SE (Komisi XI DPR RI - F.PD, H. Karya Zakaria (Ketua Fraksi PD DPRD Subang), H. Sasmita (Ketua Komisi B DPRD Subang F.PD), Deni Rangga (Tokoh Masyarakat Subang) Martika Edison ( Tabloid Indonesia Indonesia), Bogi (DPRD Subang), Asep, Fajar, dkk.
       Menurutnya, Linda Megawati, figur Ahmad Rizal sangat cocok untuk memimpin Kabupaten Subang. Selama ini Rizal memiliki kemampuan yang baik membesarkan Partai Demokrat di Subang. Artinya, dekat dengan masyarakat dan be-kerja untuk kepentingan masyarakat melalui peranannya saat ini sebagai wakil rakyat. Kita tentu akan sangat mendukung kader daerah yang maju dalam Pilkada 2013. Partai Demokrat harus berani untuk mengusung kadernya menjadi pemimpin di kab. Subang. Linda Megawati, juga ber-harap kalau Ahmad Rizal terpilih dapat bersinergi dengan kader-kader untuk membangun Kab. Subang dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Pak Rizal saya kira sangat cocok untuk maju sebagai calon bupati Subang pada Pilkada nanti. Punya pengalaman dan kemampuan. Terbukti partai Demokrat di Subang pada Pilpres dan Pileg bisa menang. Ini tentu bukti kinerja dan kolektivitas bersama para pengurus DPC Demokrat yang dipimpin Pak Rizal,” ujar Linda.
     Meski demikian, lanjutnya, Partai Demokrat punya mekanisme partai yang jelas untuk menjaring kader terbaik maju dalam pencalonan kepala daerah.
Menurut Linda sebagai partai pe-menang Pilpres, akan membentuk tim 9 untuk melakukan penilaian. Selain itu, tingkat elektabilitas dan hasil survey pun akan menjadi pertimbangan. “Tim sembilan itu terdiri dari berbagai unsur, bisa dari pusat dan daerah. Saya sendiri nanti dilibatkan. Kita akan nilai siapa ka-der yang layak maju dalam Pilkada Subang nanti,” tandasnya.
   Linda menyatakan siap menyosialisasikan Rizal dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, terutama saat reses.
       Mendapat dukungan itu, Ahmad Rizal yang hadir dalam pertemuan itu, menyatakan diri siap maju menjadi calon bupati Subang pada Pilkada Subang 2013. Ahmad Rizal menyatakan sudah siap dari dulu untuk jadi Bupati Kab. Subang. “Sebagai kader Partai Demokrat tentu kita harus siap. Kalau memang nanti keputusan dari DPP saya harus maju, kenapa tidak,” ujarnya diiringi tepuk tangan anggota Fraksi Partai Demokrat yang hadir.
     Ahmad Rizal menyatakan, “banyak hal yang harus diubah di Subang ini. Permasalahan korupsi dan pembangunan infrastruktur tentu harus segera dibenahi. Kita tahu, Itu semua untuk meningkatkan pela-yanan masyarakat, kita akan terus berjuang untuk rakyat,” tandasnya.
“Semuanya demi kebesaran partai, nanti kan partainya yang muncul. Nanti kita akan lihat ke-putusan dari DPP siapa, tentu sesuai mekanisme partai,” ujar Ahmad Rizal, yang juga Wakil Ketua DPRD Kab. Subang.
      Tak seperti partai lain yang haus kekuasaan, menurut Rizal, partai Demokrat akan berpolitik santun. Kata dia, kader Demokrat tidak harus berada di posisi bupati, nanti akan kajian yang mendalam. Padahal, dengan komposisi 9 kursi di DPRD, Demokrat tak harus berkoalisi dengan partai lain dan memiliki peluang besar untuk menang. “Walaupun Partai Demokrat, bisa untuk maju se-bagai bakal calon bupati, tapi kalau ada tokoh lain yang berpeluang un-tuk menang, kita legowo aja di posisi wakil,” katanya.
     Namun, menurut Hj.Linda Megawati, yang asli Subang, menambahkan yang akan dipilih DPP untuk jadi kepala daerah, di Kab Subang, “tentunya kader yang cerdas, jujur, berpolitik santun, bervisi untuk membangun Subang kedepan, tentunya dikenal luas oleh masyarakat,” harap Hj.Linda Megawati,SE, dengan menarik. T.mustofa/DR/ME

No comments:

Post a Comment