04 October 2017

Desa Lengkong Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Tahun 2017

INA-INA, Bojongsoang.
Guna meningkatkan wawasan pandangan serta keterampilan penyelenggaraan Pemerintahan desa dalam mendukung penyelenggaraan tugas – tugas pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan, Pemerintah Desa Lengkong menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Lengkong 2017. 
Camat Bojongsoang Drs. H. Aep Ahmad Muslim,MM,M.Si membuka secara resmi Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Lengkong 2017, bertempat di Aula Kantor Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Selasa, 3/10/2017.
Bimbingan teknis ini dilaksanakan dalam tiga tahap yang diikuti oleh Perangkat Desa Lengkong dan Ketua BPD dan Anggota, LPMD, RW, RT, Ecovillage, Kotaku dan tokoh masyarakat. Materi yang diberikan dalam bimtek ini mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Apartur Desa. Dengan menghadirkan  narasumber dari DPMD Kabupaten Bandung, Inspektorat Kabupaten Bandung, Camat Bojongsoang, Kapolsek Bojongsoang, Kompol. H. Yana Mulyana, Danramil Dayeuhkolot.
Camat Bojongsoang Drs H. Aep Ahmad Muslim,MM, M.Si dalam pengarahan mengatakan pelatihan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Aparatur Pemerintahan Desa dalam hal administrasi desa, pelayanan masyarakat, peningkatan ekonomi desa serta pembangunan. “ Saya berharap kepada para peserta pelatihan bimtek ini kedepannya agar bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi,” harap Camat Bojongsoang.
Aep menjelaskan tentang dana desa Alhamdulilah di kecamatan Bojongsoang khususnya di Desa Lengkong ini bisa berjalan dengan baik, karena kita libatkan kepolisian dan koramil untuk pembinaan dan pelaksanaan dana tersebut salah satunya kegiatan yang dilaksanakan hari ini, “ ungkapnya.
Kedepan kata Camat, tentunya pastisipasi masyarakat itu harus muncul, jangan sampai ketika datangnya bantuan dari pemerintah partisipasinya dari masyarakat berkurang. Apa artinya infrastruktur diperbaiki dengan baik apabila tanggung jawab moral warga dan sosial serta kepedulian masyarakat berkurang. Saya berharap kedepan partisipasi warga dalam membangun desa bisa muncul,“ pungkas Camat Aep.
Hal senada juga disampaikan Kapolsek Bojongsoang, Kompol. H. Yana Mulyana “ kegiatan yang di laksanakan oleh Desa Lengkong ini sangat baik karena menyangkut pengawasan tentang anggaran yang di terima desa sehingga transparansi penggunaan anggaran desa dapat diketahui masyarakat. Saya sangat mengapresiasi atas keterbukaan tentang anggaran yang diterima dan pelaksanaannya berjalan dengan baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,“ tuturnya. Wahyudin

No comments:

Post a Comment