22 May 2018

Prajurit TNI Sektor 6 Lepas Ikan di Oxbow Jembatan Biru

Letnan satu armd Ali Sabri bersama warga
BANDUNG, indonesia-indonesia.com - Pelepasan berbagai jenis ikan ke oxbow jembatan biru Bojongsoang diinisiasi oleh kolonel Yudi Zanibar sebagai Komandan Sektor VI, prajurit TNI melepas Ratusan ikan ke Sungai kali mati Citarum bojongsoang (21/05/18) siang.

Para prajurit TNI disektor 6 melepasan ikan itu berlangsung disungai mati Citarum (oxbow), tepatnya dibawah jembatan Biru Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Dansubsektor Letnan Satu Armd Ali Sabri mengungkapkan dengan ditanamnya ikan disini, masyarakat bisa membudidayakan lingkungan sekitar yang dulunya disini kali mati, kini masyarakat bisa memancing ikan beramai ramai setelah tadi siang ditanami ratusan ikan mujaer , patin dan lele sampai saat ini malam hari sekitar 100 orang lebih, dari sore hari sampai malam hari masyarakat sekitar Bojongsoang, Citeureup, Cigebar dan Baleendah terus berdatangan. " ungkap Lettu Armd Ali Sabri selepas mengingat kan warga yang memancing agar tidak menyampah dioxbow .

Lebih lanjut Letnan Armd Ali Sabri berharap kami para prajurit TNI tidak akan selamanya disini mungkin tidak akan lama, justru masyarakat disinilah yang diharapkan bisa menjaga dan harus merasa memiliki oxbow ini, diharapkan dengan ditanami ikan warga tertarik untuk memancing disungai citarum tentunya selain terjaga ekosistem air, masyarakat bisa saling mengawasi,menjaga dan saling mengingatkan warga yang lainnya tidak membuang sampah kesungai," harapnya.

Dayat salah satu warga Kp Cijagra Rw 10 Desa Bojongsoang menuturkan bahwa ia baru tau tadi sore dari tetangga kalau sekarang oxbow ini ditanami ikan oleh TNI, kami sangat berterima kasih banyak kepada TNI, sehingga saya bersama warga yang lainnya ada hiburan, bisa memancing disini" ucapnya setelah melempar kailnya.

Hal senada diucapkan oleh Rudi pedagang kopi dipinggir sungai " Alhamdulilah setelah oxbow ini ditanami ikan oleh prajurit TNI, saya ucapkan terimakasih banyak kepada TNI karena warga yang memancing semakin banyak berdatangan, sehingga saya bisa berjualan sampai larut malam, dan tidak akan lupa atas arahan bapak tentara untuk tidak nyampah di bantaran sungai, saya ingatkan kembali kepada warga yang membeli kopi agar sama - sama menjaga kebersihan dan ketertiban ketika memancing " ujarnya Rudi. ***Wahyudin